Minggu, 04 Agustus 2013

Buat kamu :)

Halo! 
Postingan kali ini didedikasikan untuk seseorang yang gak pernah berhenti berjuang buat masa depannya. :)
Ya, tak lain dan tak bukan dia adalah teman, sahabat,sekaligus pacar gue hehe :) Namun gue akan menceritakan dia sebagai sahabat dekat aja ya~~
Mungkin postingan ini agak sedikit panjang, jadi gak usah di baca^^

27 Juni 2013 (Pengumuman SNMPTN)
Hari ini, hari yang pastinya paling dinanti-nantikan oleh hampir seluruh siswa/i SMA kelas 12 di seluruh Indonesia. Karena pada hari ini akan diumumkan hasil SNMPTN jalur undangan. Pengumuman yang dijadwalkan akan diumumkan tgl 28 Juni itu dimajukin satu hari dari hari semestinya.
Hari ini, seperti biasa gue masih pergi ke tempat les untuk belajar persiapan SBMPTN. Singkat cerita, sgue pulang dijemput oleh sahabat gue ini, sebut saja dia Nana. 
Di perjalanan pulang kita ngobrolin tentang SNMPTN ini kan. Lalu tiba2 dia memulai percakapan.
N: "Fi semoga kita keterima undangan yaa"
A: "Amiin ya Allah Amiin"
N: "Kalau kamu keterima terus nana engga gimana ya?"
A: "Semoga aja dua-duanya keterima naaa"
N: "Kalau nana keterima kamu engga gimana?"
A: "Naudzubillah ya Allah"
N: "Ih jahat afi mah, giliran nana bilang nana yg  ga keterima km gak bilang Naudzubillah"
A: "............."
Dari situ, gue diem. Gue mikir. Iya juga ya..

Akhirnya gue sampe rumah. Dan beberapa menit lagi pengumuman undangan akan disampaikan melalui website. Pukul 16.01 gue buka punya gue. Alhamdulillah gue keterima. Terus gue langsung naik ke atas rumah gue buat tau kabar temen2 gue yang lain. Gue sms Nana gimana kabarnya dia tapi gak di bales. Akhirnya gue telfon dia, dan baru diangkat setelah kesekian kalinya nelfon. Gue tanya,
A: "Na gimana?"
N: "Nana gak dapet fi. Kamu?"
A:(gue udah pengen nangis banget)"Afi Alhamdulillah. yaudah ya smsan aja"
Gue udah gak kuat banget kalau harus ngobrol ditelfon. Jd gue sms, gue kasih sms semangat buat dia. Awalnya dia juga sedih tapi akhirnya udah biasa aja setelah beberapa hari. Dia pun udah mulai ikut persiapan buat SBMPTN dan SIMAK UI nya.

Singkat cerita.
8 Juli 2013(Pengumuman SBMPTN)
Pengumuman di website diberitakan jam 17.00. Awalnya gue mau nunggu kabar dari dia aja, gak mau nanya duluan. Tapi dia gak ngabar2in juga, akhirnya gue sms duluan . Gue sms dia jam 17.15. Gak di bales. Gue baru dapet balesan jam 17.48
N: "Fi maaf ya Nana belum dapet. Nana butuh waktu sendiri dulu ya. Ntar Nana sms lagi"
A;"Okeee:))"
Saat itu gue juga langsung nangis lagi...
Sambil nunggu dia sms gue lagi, gue kirim sms penyemangat buat dia. Gue bilang kan masih ada SIMAK siapa tau emang jodohnya di SIMAK blablabla. Tapi dia malah bales,
N: "Fi kamu gak malu apa sama Nana? Masa cewenya dapet undangan, eh cowonya sbmptn aja gak dapet. Jujur fi nana ngerasa gak pantes banget sama kamu, dst..........(panjang)"
A: "Apaan sih Na. Gak malu sama sekali! Apaan sih udah ah ayo dong semangat...blablabla"
Gak ada balesan lagi. Akhirnya malem jam 10an dia nge Line gue. 
Di percakapan Line itu dia menceritakan kesedihannya. Gue tetep semangatin gimana pun caranya. Mau dia bosen atau engga dengernya bodo amat deh. Akhirnya dia bangkit, gue masih inget kata-kata dia

N: "Nana gak akan nyerah fi. Nana bakalan buktiin. Sukses gak harus disitu doang. Nana bakalan lebih dari yang lain fi. Nana janji."
A: "Iya Na ayo buktikan!"

Hebat Na. Kamu emang hebat. :)

Setelah itu, besoknya (kalau gak salah) kita ketemuan. Pertama kali ngeliat dia seteleh pengumuman sbmptn itu rasanya ada yang beda. Gue langsung nangis pas pertama liat dia. Gatau kenapa, gue merasa  matanya udah gak keliatan cahanya lagi. Gue sedih banget.

12 Juli 2013(Pengumuan SIMAK)
Pengumuman SIMAK itu jam 08.00 dan hari itu udah mulai puasa. Singkat cerita, nana sms gue
N:"Fi maaf nana gak lolos"
A:"Iya gapapa Na:)"
N:"Tapi ini sedih banget fi. Nana mau SIMAK tuh jadi nafas terakhir buat nana, eh taunya malah gini"
A:"Emang bukan jodohnya di UI kali naa:)"
Jujur gue ngerasa dia emang paling ngedown di saat pengumuman ini. Gue nangis banget juga. Lebih nangis dari yang sebelum-sebelumnya. Mungkin salah satu alasannya karena gue jadi gak bisa sekampus sama dia..mungkin. Tiba jam 12an dia sms gini,
N:"Nana bakalan kembali sama kamu dan nyari kamu nanti kalau udah sukses itu pun kalau kamu mau nunggu:) semangat dan sukses jadi mahasiswi farmasi UInya:) See you and goodbye<3 p="">
Gue kaget plus sedih banget. 
A: "Apaan sih Na????" (gue udah mulai nangis. lagi)
N: "Mungkin ini yg paling baik fi...biar kamu fokus sama kuliah kamu yg tinggal sebulan lagi ini..nana gamau jadi hambatan buat kamu..ouh iya makasih buat semangatnya selama ini..nanti nana belajar nyetir ko kalau udah punya mobil sendiri:) nanti nana jemput afi:)"
Astagfirulloh.....Gue udah gak kuat banget. Gue nangis sekejer2nya. Tapi setelah kita ngobrol dengan kepala dingin. Kita memutuskan untuk masih tetap bersama.

Setelah SIMAK, dia ikut tes STAN, IPB, sama Gundarama.

1 Agustus 2013 (Pengumuman STAN)
A: "Na udah ada pengumuman STAN tuh.." (kebetulan dia lagi tidur dan langsung bangun)
N: "Gak dapet:")"
A: "Gapapa..Mungkin emang jodohnya IPB:) Biar deket sama ibu, kan kamu anak satu2nya;)"
N: "Gatau gimana bilangnya ke papah fiii:("
Fyi, STAN itu pilihan papahnya. Beliau mengaharapkan Nana masuk STAN. 
Kebetulan hari ini juga bukber kelas 11 IPA 8 (dimana kita emang sekelas). Dan akhirnya kita berangkat bareng. Sebelum ke tempat acara bukber, kita solat Ashar dulu di salah satu mesjid. Di situ keliatan banget dia sedih banget. Berkali-kali bilang, "gimana bilang ke papah nya ya fi?"

2 Agustus 2013 (Pengumuman IPB)
Sekitar jam set 6 sore-an, pas gue bangun buat buka puasa udah ada sms dr nana.
N: "Fi nana gagal lagi utm nya"
A: "Emang udah pengumuman?"
N: "Udah:("

A: "Yaudah buka puasa dulu ya. Selamat buka puasa ya:)"
Setelah buka puasa

A: "Kamu gak bohong kan sama afi?"
N: "Nana ga bohong fi, hancur udah..nana pasrah sama segalanya"
A: "Naaaa:'((("
N :"Entahlah fi nana gatau lagi, mungkin emang nana harus begini, maaf ya"
Gue nangi lagi. Tapi gak sekejer sebelumnya. Gue gak kebayang jadi dia. Tapi dia tetep tegar, sabar, dan paling penting ikhlas. :)
A: "Sabar ya Na. Jangan berlarut2 sedihnya. Mau gimana lagi coba?"
N: "kamu bener banget...tapi ya mau gimana lagi:( rencanaNya sangat tak terduga:')"
Setelah itu dia mulai membaik lagi. Alhamdulillah. :)
Malemnya, gue searching beberapa pts yang ada. Gue seraching tentang gunadarma, itenas sama upn yogya.
Dan gue kasih tau info yg gue dpt ke dia. Dia blg,
N: "Liat pengumuman gundar besok ya fi:) Mksh infonya:) "

3 Agustus 2012 (Pengumuman Gunadarma)
Jam 18.35 
N: "Alhamdulillah Nana dapet gundarnya..:)) Teknik industri fi:) Akhirnya dapet kata selamat:"")
A: "Alhamdulillah naaaaa ikut seneng bangettttttt:))"

Alhamdulillah. Akhirnya. Ya Allah makasih banget. Walaupun bukan ptn, tapi sekecil apapun yang diberikan olehMu tetep harus disyukuri kan?:) 

Buat Nana,
Makasih ya Na, karena sama kamu, aku belajar banyak tentang kehidupan. Tentang bagaiman harus tetap tegar disaat keinginan kamu gak direstui sama Allah. Dan yang paling penting, tentang bagaimana kita harus ikhlas. Ikhlas menerima apapun ya Allah berikan buat kita, meskipun gak sesuai sama keinginan kita. Inget banget waktu itu aku berkali-kali bilang "Kok dia bisa masuk itu ya? Padahal sama kamu aja masih pinteran kamu" Dia cuma bilang, "ya emang rejekinya kali fi :)"
Aku, kamu, kita sama-sama belajar bahwa rencanaNya memang tak terduga. Ada yang bilang "sukses itu bukan diliat sekarang. Bukan diliat di mana lu kuliah. Belum tentu anak ptn lebih sukes dr anak pts" aku tau kamu lagi berjuang banget buat ngebuktiin kalau itu bener:) 
Kalau aku cuma bisa bilang "Lebih baik jadi kepala semut, daripada harus jadi kaki gajah" :)
Sukses ya buat kamu, aku, kita :) Kita harus sama-sama berjuang buat masa depan kita:) 
Semoga kalau ketemu lagi, aku udah bisa liat cahaya yang ada di mata kamu ya:)

Sekian.

Makasih banyak yang udah baca sampai sini^^ Maaf kalau kata2 nya reda geli hahaha.
Btw, mohon doanya Nana masih mau nyoba tes di UPN Yogya. Doi masih pengen masuk jurusan perminyakan hehe. Makasih! Salam sukses:))



Hehe favorite-ing this picture so much!<3 p="">
Diambil pas kita lagi di mesjid pas hari pengumuman STAN itu:)
Subhanallah...suka bgt sama bulu matanya.. Hahaha

Dadah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar